Makanan Tahun Baru Favorit Orang Indonesia

“Perayaan tahun baru sangat identik dengan pesta, makan-makan bersama keluarga maupun dengan orang terkasih. Hidangan yang akan disantap pun memiliki aneka ragam jenisnya, mulai dari yang mewah hingga hidangan-hidangan biasa. Hal terpenting Sobat ASPRA bisa menikmati kebersamaan di momen pergantian tahun.”
Asiapramulia.com – Dalam menyambut perayaan tahun baru, berbagai negara memiliki tradisi dan hidangannya masing-masing. Di negara kita Indonesia pun, ternyata memiliki beberapa makanan favorit yang biasanya disediakan menjelang perayaan tahun baru. Kira-kira apa saja makanan tahun baru yang dimaksud? Mari kita simak ulasan berikut ini!

The History of New Year's Eve | How NYE Celebrations Started

                                                                            (sumber : resolutiondenver.com)

1. Ayam Bakar
Makanan pertama yang sering kali dijadikan hidangan utama pada saat momen tahun baru adalah “Ayam Bakar”. Hidangan ini selain mudah diolah, juga menjadi menu yang disukai di berbagai kalangan. Biasanya disajikan lengkap dengan lalapan, sambal, dan tentunya nasi hangat sehingga menambah kenikmatan, sambal menunggu detik-detik pergantian tahun.
2. Sosis Bakar

Resep Super Gampang Sosis Bakar Pedas Manis Mayonaise - Food Fimela.com

                                                                                   (sumber : fimela.com)

Makanan berikutnya adalah sosis bakar, yang dipanggang dengan olesan saus lezat yang semakin menambah kenikmatan. Bukan hanya menjadi hidangan favorit anak-anak, sosis bakar juga sangat digemari oleh orang dewasa. Selain sosis, bakso pun bisa menjadi alternatif menu bakaran loh Sobat ASPRA.
3. Kentang Goreng
Air Fryer Frozen French Fries - 40 Aprons

                                                                                (sumber : 40aprons.com)

Makanan yang tidak mungkin ditolak keberadaannya adalah “Kentang Goreng”. Kentang Goreng dengan cocolan saus dan mayones membuat hidangan ini menjadi lebih lengkap. Dalam waktu singkat pun hidangan ini bisa langsung ludes loh Sobat ASPRA.
4. Satai
Kenapa banyak orang Indonesia memilih merayakan tahun baru dengan membuat satai? Ternyata momen ini dimanfaatkan untuk menambah keakraban antar anggota keluarga ataupun kerabat terdekat.
5. Jagung Bakar

Empat Rekomendasi Kuliner Jagung Bakar di Semarang, Enak dan Banyak Pelanggan - Ayo Semarang

                                                                               (sumber : ayosemarang.com)

Malam tahun baru akan terasa kurang lengkap jika kita belum menikmati jagung bakar, betul tidak Sobat ASPRA?
6. Aneka Gorengan
Makanan selanjutnya adalah gorengan, yang menjadi makanan favorit orang Indonesia. Gorengan sangat cocok jadi teman ngumpul, apalagi dengan tambahan secangkir kopi atau teh panas. Kalau tidak ada gorengan akan terasa kurang lengkap, mulai dari bakwan, tempe mendoan, tahu isi, pisang goreng dan masih banyak lagi.
7. Camilan
Beberapa camilan yang wajib ada pada saat tahun baru adalah kacang oven, kuaci, kacang atom, kacang rebus, dan keripik singkong. Camilan-camilan ini dianggap praktis dan mudah ditemukan, sehingga Sobat ASPRA tidak perlu repot mempersiapkan aneka camilan pada saat pergantian tahun.
8. Martabak
Martabak menjadi hidangan favorit orang Indonesia, apalagi makannya sambal nonton pesta kembang api pergantian tahun. Mau yang martabak manis atau martabak telur, dua-duanya sangat cocok dimakan bersama-sama dengan teman atau keluarga.
9. Pizza

Voici le secret de la meilleure pizza au monde (pour que vous puissiez la préparer à la maison) | GQ France

                                                                              (sumber : gqmagazine.fr)

Makanan berikutnya lebih fancy nih Sobat ASPRA, tapi tenang makanan ini tetap praktis dan enak, apalagi kalau buka pizza. Pilihan toppingnya yang banyak dengan taburan keju mozzarella bikin hidangan ini semakin mantap. Jangan lupa pesan minuman bersoda juga ya Sobat ASPRA, biar semakin lengkap!
10. Roti Bakar 
Kudapan manis berikutnya adalah roti bakar, walaupun hidangan ini terlihat sederhana, tapi memiliki tampilan yang rasa yang sangat nikmat. Apalagi kalau Sobat ASPRA memilih varian cokelat keju, dijamin lumer-lumer saat digigit!
Itulah tadi beberapa makanan tahun baru yang menjadi favorit orang-orang di Indonesia. Menjelang pergantian tahun Sobat ASPRA sudah persiapan apa aja nih? Boleh dong tulis di kolom komentar!
 
Sumber : idntimes.com

1 thought on “Makanan Tahun Baru Favorit Orang Indonesia”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Dirrect Chat
Need Help?
Halo Saya Yunny, Ada yang bisa di bantu ?